Terhangat
Loading...

KIRIM NASKAH KE BEBERAPA PENERBIT SEKALIGUS? SEKARANG SAH

KIRIM NASKAH KE BEBERAPA PENERBIT SEKALIGUS? SEKARANG SAH

Siang tadi saya ikut webinar yang diadakan oleh BIP, salah satu penerbit di bawah payung Gramedia Publisher. Bersama 90-an peserta lain, saya menyimak informasi tentang Gramedia Digital Publishing System (DPS). Apaan, tuh?

DPS adalah cara simpel untuk mengajukan naskah Anda ke kelompok penerbit kondang itu. Bila selama ini Anda masih bingung tentang cara mengirimkan naskah--boleh file doang nggak ya?--sekarang semua menjadi jelas.

DPS adalah sistem satu atap untuk penerbit di bawah Gramedia publisher. Di dalamnya ada GPU, Elexmedia, M&C, Grasindo, BIP, dan KPG. Semua sudah terintegrasi, terlacak, dan memberikan kepastian yang lebih tinggi.

Nilai unggul yang akan Anda peroleh saat mengirimkan naskah melalui DPS adalah:
1. Anda hanya perlu kirim file pdf lengkap naskah Anda. Tak perlu keluar ongkos untuk nge-print dan beli perangko.
2. Anda langsung bisa pilih penerbit sasaran. Bahkan, Anda boleh pilih hingga tiga penerbit untuk satu naskah. Artinya, prioritas Anda adalah penerbit pada pilihan nomor satu. Kalau di situ tidak lolos, akan otomatis masuk ke penerbit kedua, dst.
3. Tracking termonitor. Anda dapat melihat tahap-tahap naskash Anda sejak diterima oleh penerbit sasaran Anda, saat review, proses editing, dst. Termasuk tentu saja pemberitahuan bahwa naskah Anda tidak lolos.
4. Saat Anda memasukkan naskah, Anda pun langsung dapat memilih kategori naskah Anda. Sebagai contoh, naskah Anda adalah naskah islami maka di Elexmedia ada pilihan Quanta yang sepesial menerbitkan tema itu.
5. Naskah yang tidak lolos masih mendapat opsi untuk terbit sebagai e-book maupun cetak digital (cetak terbatas) lengkap dengan logo penerbit dan tentu saja ISBN.

Nah, menarik bukan? Mendaftar di DPS sangat mudah dan pastinya gratis. Coba deh.  http://dps.gramedia.com/

✍️share from Anang YB

Sumber :
HALAMAN SELANJUTNYA:

iklan banner

Previous
Next Post »
Thanks for your comment
close