Terhangat
Loading...

Aplikasi Gratis Pembuat Game untuk Pengguna Ahli

Ingin membuat game yang lebih kompleks dan sangar seperti game 3D? Unreal Engine dan Unity adalah dua diantara engine lain yang bisa didapat gratis. Keduanya masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan.

1. Unity


Dengan Unity kamu dapat membuat game 2D dan 3D di hampir media manapun (Windows, Mac, Xbox, Playstation, Android, iOS, dll.) dan genre apapun.

Unity juga mendukung impor assets dari 3DS Max, Maya, Softimage, Cinema 4D, Blender, dll. Unity menggunakan C# berdampingan dengan bahasa pemrograman custom ala Unity.

Diantara Unity dan Unreal, banyak yang bilang kalau Unity lebih mudah dipelajari. Bisa jadi karena terdapat banyak pre-built behaviours dan built-in asset library.  Secara konsep, Unity lebih mudah dimengerti dan dipelajari.

Unity juga mendukung beberapa moda pembayaran alternatif langsung di engine mereka, terutama untuk moda free-to-play monetization.

Versi gratis nya sudah cukup kok. Kamu tidak perlu membayar biaya lisensi atau royalti, walau ada beberapa syarat-syarat. Kamu tidak boleh memperoleh lebih dari $100.000 pendapatan total game kamu jika menggunakan Unity gratisan.

Beberapa game populer yang dibuat dengan Unity adalah Alto’s Adventure, Gone Home, dan Firewatch.

Link penting:



Link Download


2. Unreal Engine


Kamu dapat merilis game yang kamu buat dengan Unreal Engine ke PC, Mac, iOS, Android, Xbox One, dan Playstation 4.

Unreal menyediakan hampir semua yang dibutuhkan untuk membuat game, termasuk fitur 3D modeling, landscape systems, dll. Saking banyaknya fitur, mempelajari cara membuat game menggunakan Unreal Engine membutuhkan waktu, walaupun sebelumnya kamu sudah ahli bahasa C++.

Beberapa game keren yang dibuat dengan Unreal Engine 4 adalah Daylight dan… Tekken 7!

Menggunakan Unreal Engine, kamu harus menyetujui royalti yang diterapkan dalam penjualan game kamu. Kamu harus membayar royalti 5% jika penjualan mencapai setidaknya $3000/4 bulan.

Link Download

HALAMAN SELANJUTNYA:

iklan banner

Previous
Next Post »
Thanks for your comment
close