Terhangat
Loading...

Strategi Pembelajaran

UJIAN TENGAH SEMESTER GENAP TAHUN AKADEMIK 20... / 20...
FKIP UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH METRO

Mata Kuliah                : Strategi Pembelajaran
Program Studi             : Pendidikan Matematika
Hari/Tanggal               :
Waktu                         :
Tempat                        :
Dosen Penguji             : Prof. Dr. H. Karwono, M. Pd
Jumlah Pesera              :

Jawablah pertanyaan ini dengan singkat dan jelas.
Kerjakan dari soal yang anda anggap mudah lebih dahulu

1.      Apakah yang menjadi dasar pertimbangan seorang guru dalam pembelajaran menggunakan strategi ekspositorik. Saran apa yang dapat diberikan agar strategi ekspositorik kadar aktivitas peserta didik tinggi atau setidak-tidaknya peserta didik tidak hanya duduk, diam, dan dengar.
2.      Pada dasarnya strategi pembelajaran bukan merupakan resep, tetapi lebih merupakan tindakan untuk memainkan suatu peran yang diambil guru dalam mengelola pesan pembelajaran agar terjadi perubahan yang diinginkan pada peserta didik. Tindakan tersebut merupakan gejala yang bersifat kontinym, disatu sisi tindakan yang deduktif (techer oriented) dan disisi lain induktif (student oriented).
Coba anca jelaskan stratetegi pembelajaran yang lebih menekankan pada teacher oriented dan student oriented dan berikan contoh strategi yang masik dalam kedua kelompok tersebut.
3.      Karakteristik bahan ajar terdiri dari : Fakta, Konsep, Prinsip, dan Prosedur. Coba saudara berikan conroh masing-masing karakteristik bahan ajar tersebut untuk mata pelajaran yang relevan dengan program studi saudara.
4.      Strategi Pembelajaran Berbasis Masalah merupakan penerapan strategi pembelajaran tak langsung yang menekankan kepada proses keterlibatan peserta didik untuk menemukan materi yang dipelajari dan menghubungkan dengan situasi kehidupan secara riil, sehingga hasilnya diharapkan dapat diterapkan dalam kehidupan.
(1)   Apakah yang menjadi dasar pertimbangan menggunakan strategi ini.
(2)   Metode apa saja yang dapat digukanan untuk strategi ini.
(3)   Coba berikan contoh langkah-langkah Strategi Pembelajaran Berbasis Masalah di SMA yang sesuai dengan program studi anda tekuni.
HALAMAN SELANJUTNYA:

iklan banner

Previous
Next Post »
Thanks for your comment
close