Terhangat
Loading...

Tips-Tips Matematika Mudah dan Menyenangkan

Persepsi orang jika mendengar kata “Matematika” biasanya idientik dengan kata susah, rumit, dan membingungkan. Itu biasa terjadi jika siswa melihat angka dan koefisien yang cukup banyak, padahal jika kalian mengetahui tentang maksud dari soal dan mengubah persepsi yang buruk tentang matematika kalian akan mulai menyukai matematika.
Berikut adalah beberapa tips dari saya untuk menjadikan matematika mudah dan menyenangkan :
1. Usahakanlah berpikir jika membuka buku matematika adalah sebuah kebutuhan dan sesuatu yang menyenangkan.
2. Pilihlah salah satu materi yang ingin kita pelajari.
3. Ikutilah tahap demi tahap dari materi tersebut yang ada dalam buku.
4. Dari tahap tahap tersebut kalian akan mendapatkan rumus-rumus yang berguna untuk mempermudah dalam menjawab soal soal latihan.
5. Usahakan untuk mengerti (janganlah menghapal) tentang kegunaan rumus dan arti dari lambang-lambang dalam rumus seperti : a dalam luas segitiga berarti alas atau bagian terpendek dari segitiga, dan x dalam sin a berarti panjang sumbu absis (sumbu mendatar).
6. Latihlah dengan soal - soal untuk melatih pengertian kalian tentang rumus tersebut. Sehingga kalian mengerti dengan baik sampai kapan pun,
7. Lakukan itu kepada materi materi yang lain dan kalian pun akan mulai menyukai matematika.
8. Terakhir usahakanlah mendengarkan penjelasan guru dengan baik (guru disekolah maupun guru les) dan tanyakan bagian yang tidak mengerti karena bagian ini adalah salah satu bagian terpenting jika ingin mampu dalam matematika.
Dari tips-tips diatas semoga bisa berguana. Sesungguhnya orang yang mampu dalam matematika adalah orang-orang yang mengerti penggunaan rumus dengan baik dan orang yang rajin dan gigih dalam menjawab soal tanpa takut melakukan kesalahan.
HALAMAN SELANJUTNYA:

iklan banner

Previous
Next Post »
Thanks for your comment
close