Terhangat
Loading...

Cara Merubah File .doc ke PDF

Biasanya kita selalu membuat suatu ketikan ataupun tugas dalam bentuk .doc dari word 97-2003 atau pun .docx dari word 2007, lalu bagaimana cara merubah ke format .pdf?

Ada beberapa cara untuk merubah file .doc ke dalam bentuk .pdf. Caranya ada yang secara on-line kita merubah file .doc ke .pdf, ada juga yang menggunakan program converter yang terinstal di PC kita, jika ingin secara on-line merubah format .doc kita ke .pdf silahkan coba masuk ke:

http://www.printinpdf.com/convert

masukkan file yang akan dirubah dengan cara mengklik "Browse", kemudian sorot file .doc yang akan kita rubah formatnya, kemudian klik "convert to pdf", kemudian kita tunggu prosesnya. Setelah prosesnya selesai maka akan muncul pernyataan "Your Files are ready for download" kemudian klik nama file anda yang telah di akhiri dengan .pdf maka akan muncul file anda dengan format pdf, dan yang terakhir save-lah pdf anda.

Cara yang kedua yaitu dengan mengunduh terlebih dahulu program yang dapat merubah file doc ke pdf, salah satu program yang gratisan (gretongan, hehe) alias TRIAL-nya kita bisa unduh di:

http://www.processtext.com/abctxt.html

Ukuran file ini kecil sehingga bisa lebih cepat untuk diunduh, hanya sekutar 1,81 MB, jangan lupa hasil unduhan anda itu formatnya .zip sehingga perlu meng"extract" file tersebut menjadi bentuk .exe, caranya dengan klik kanan file .zip tersebut kemudian pilih "Extract Here", setelah prosesn selesai, didapatlah file program dalam bentuk .exe.

Kemudian lakukan instalasi, dengan mengklik program tersebut.  Jika ada penyataan "Welcome ... ." anda klik next, kemudian akan muncul destination folder klik next, kemudian klik next ladi, kemudian akan muncul "ready to instal .." kemudian klik next, tunggulah proses instalasinya, dan terakhir klik finish.

Selamat mencoba, dan semoga anda telah bisa berubah file .doc ke .pdf.
HALAMAN SELANJUTNYA:

iklan banner

Previous
Next Post »
Thanks for your comment
close