Terhangat
Loading...

TUJUH WASIAT JIBRIL

TUJUH WASIAT JIBRIL

Jabir bin Abdullah al Anshary meriwayatkan bahwa Rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam bersabda

1. Jibril selalu berwasiat kepada ku agar berbuat baik pada tetangga hingga aku mengira kalau tetangga akan menjadi ahli waris

2. Jibril selalu berwasiat kepada ku agar memperlakukan istri sebaik"nya hingga aku mengira kalau istri haram di ceraikan

3. Jibril selalu berwasiat kepada ku agar sebaik mungkin dalam memperlakukan para budak hingga aku mengira suatu waktu mereka harus di bebaskan

4. Jibril selalu berwasiat kepada ku agar aku melakukan siwak (gosok gigi) hingga aku mengira kalau bersiwak itu wajib

5. Jibril selalu berwasiat kepada ku untuk melakukan shalat berjama'ah hingga aku mengira bahwa Allah tidak akan menerima shalat kecuali dengan berjamaah

6. Jibril selalu berwasiat kepada ku agar mengerjakan shalat tahajud hingga aku mengira tidak ada tidur pada waktu malam

7. Jibril selalu berwasiat kepada ku agar senantiasa berdzikir kepada Allah hingga aku mengira tidak ada ucapan yang bermanfaat kecuali dzikir kepada Allah.
HALAMAN SELANJUTNYA:

iklan banner

Previous
Next Post »
Thanks for your comment
close